Skip to content

aku tidak akan menetapkan apa-apa lagi

Mei 14, 2010

selama ini aku suka minta ini dan itu kepada Allah. aku menyampaikan keinginan itu secara detail dan terdiri dari banyak point. semua point itu muncul dengan pertimbangan hawa nafsu dan gengsi. setelah menunggu beberapa lama, ternyata semua keinginan itu terwujud. awalnya gembira banget, karena yang diinginkan selama ini berhasil didapatkan. namun, gak lama setelah itu akupun mulai terkejut dengan doa yang terkabulkan itu. meski semua point telah terpenuhi sesuai permintaan, ternyata ada hal yang tidak menyenangkan yang muncul bersamaan dengannya. semua hal yang tidak menyenangkan ini kita sebut saja kontaminasi. aku gak nyangka bakalan setidak ideal itu. banyak sekali masalah yang muncul karena permintaanku itu. oh no, sejak itu aku jerah minta ini dan itu. lebih baik semuanya Allah saja yang metapkan kriteria maupun kadarnya. karena ketetapan Allah itu pastinya gak bakalan buat aku menyesal.kebahagiaannya akan bersifat lestari dan lebih baraqah. sejak itu akupun jadi malaz mendetailkan keinginan, semuanya terserah Allah. misalnya nih. aku ingin lulus beasiswa, maka doa yang kupanjatkan bukanlah Ya Rabb lulusin hamba mendapat beasiswa. namun, aku akan berdoa, “ya Rabb, hamba sedang membuat permohonan beasiswa, mohon beri hamba yang terbaik, Amin”. Atau nany ingin kuliah ke Jepang nih. maka doanya bukanlah Ya Rabb, tolong hamba agar bisa kuliah di Jepang, namun doanya adalah, “Ya Rabb, kuliahkan hamba di tempat yang terbaik, Amin.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

